Minggu, 23 Desember 2012

Blogoblog : Kalender suku Maya, seberapa panjang?

Ini post tentang Trending Topic yang emang bener-bener lagi ngetrend banget dibicarain belakangan ini : Kiamat 2012.

Issue pertama yang beredar memperkirakan bahwa kiamat akan terjadi tanggal 12 Desember 2012. Nothing happens. Apa yang terjadi? Berita yang ada malah anak keduanya si Krisdayanti lahir (¬_¬) 

Issue kedua berlanjut menyebutkan tanggal 20 Desember 2012, apa yang terjadi? Malah si Ola Ramlan nikah sama Aufar.

Kemudian muncul lagi issue tanggal 21 Desember 2012, dan kiamat pun berubah -pindah jadwal. What a real syirik they are ! Kiamat dipindah-pindah jadwalnya? Aselole banget yaa..
Karna faktanya hampir 68% penduduk bumi percaya dan memperbincangkan tentang issue HOT Kiamat 2012 (keren ya gue bahasanya). Jadi, mari kita bahas ini!

Issue muncul dan dimulai sejak 2 tahun yang lalu (setau gue), tahun 2010. Tahun yang sama saat ada film cetaarr yang dirilis pada zaman itu.

Masih ingat kah? "2012" Film yang ngebooming banget karna mengangkat cerita tentang perkiraan akhir zaman ini sukses banget dirilis di pasar perfilm-an. Ajegilee.. apa ngga ngeri tuh?

Awal muncul dan berkembangnya issue ini juga bukan sekedar dari film 2012 barusan, tapi juga karna didukung fakta-fakta yang dibeberkan banyak institusi geofisika dan bahkan NASA. Berita kuat yang paling sering muncul ke permukaan perdebatan dunia adalah, akan terjadinya badai matahari pada tahun 2012 yang kemudian dipercaya sebagai akhir dari kehiduan di bumi kita ini.

Seakan mendukung pernyataan para institusier (hhaha ejaan cacat, silahkan diabaikan), ramalan suku Maya yang ditemukan juga menyebutkan hal yang serupa. Suku Maya, suku tertua sekaligus yang dianggap suku terrrpintar pada zaman itu, meramalkan peristiwa berakhirnya kehidupan manusia di tahun 2012.

Kalender (atau yang orang awam bilang, tanggalan) suku Maya berhenti di tahun 2012. Para peneliti pintar (yang saking pintarnya, menjadi cacat) percaya dan membenarkan hal ini sekalipun negara maju seperti Jepang dan Amerika (ckck, miris ya).

Kenyataannya? Alhamdulillah gue masih duduk tenang di depan laptop sampe akhirnya post ini hampir kelar ditulis. Sebenarnya, hanya ada satu alasan mengapa kalender suku Maya berhenti di tahun 2012. Itu karna mereka capek dan tidak lagi sanggup menciptakan kalender yang sama panjang, sepanjang Allah menciptakan kehidupan di dunia ini :)

0 comments: