Jumat, 28 Desember 2012

Tipstaa : Mentimun & Menguapi Wajah Berminyak

Sebel sama kulit wajah sendiri yang berminyak? Sebenernya lapisan kulit kita memang memproduksi minyak secara otomatis untuk menjaga kelembapannya. Tapi baru aktifitas sedikit, kulit wajah langsung glossy? Errrgh.. tetep aja engga banget yaa. 

Mau berbagi tips nih buat kalian yang punya kulit wajah berminyak. Ini tips asli gue pelajarin waktu gue kerja sebagai Beauty Advisior. So keep reading on this post yaa..

Kulit wajah berminyak yang engga bagus itu saat wajah kita terus-menerus memproduksi minyak pada daerah di sekitar dahi, hidung, dagu (istilah daerah "T"), dan pipi di bagian bawah tulang pipi secara berlebihan. Pada umumnya, kulit wajah jenis ini mudah ditumbuhi jerawat. 

Nah, bahas yuk tentang kulit berminyak. Untuk tipe ini, tips pertama adalah makan buah mentimun. Tau banget dong buah lonjong yang satu ini? Buah ini banyak banget khasiatnya. Menghaluskan dan melemaskan kulit, membantu meringankan pori-pori, serta mengeluarkan kotoran dari kulit. Dengan begitu timbulnya jerawat pun bisa distop. Selain mentimun, buah tomat juga dapat membantu mengembalikan keseimbangan minyak pada kulit berminyak, sehingga wajah selalu segar dan alami. 

Tips yang lainnya, coba deh untuk sauna muka kamu sendiri. Cukup dengan menguapinya aja kok. Gampang banget caranya, cuma butuh air panas yang masi beruap (karna kita akan pakai uapnya) dan campur dengan 2sendok garam. Uapi wajah kamu 10-15menit. Lebih bagus lagi kalo sehabis diuapi, kamu maskeran deh. Pakai masker yang mengandung sari lemon yah, karna sari lemon bisa banget mengontrol kadar minyak di wajah kita. 

Silahkan banget dipraktekin ^^ 

0 comments: