Sabtu, 15 Desember 2012

Blogoblog : Life Like Traffic Jam

Ini postingan ulang dari notes di akun facebook gue, (masih) seputar hidup dan macet -dan hidup yang macet.

Kalo perusahaan kopi abc bilang hidup itu kaya kopi tubruk, gue malah bilang hidup itu kaya macet di Jakarta. Kenapa?

Hidup itu, kaya macet.
gue kepikiran ini, saat gue ngerasain gimana keras nya di jakarta.*anjir. Kaya anak jalanan aja gue ngomong nya.
Kerasnya Jakarta disini, bukan berarti gue lagi kuliah terus diculik mucikari terus dijadiin jablay. Bukan. Sungguh sama sekali bukan seperti itu.


Hidup itu, kaya macet.
Orang-orang saling berebut saling mendahului buat dapet jalan yang lebih enak.

Hidup itu, kaya macet.
Ga bisa selalu mulus dan lurus jalannya. Kadang kita harus belok ke kanan, kadang kita harus belok ke kiri. Harus pinter-pinter cari celah.

Hidup itu, kaya macet.
Kalo diliat terlalu jauh kedepan, bakalan pusing. Kita cuma harus liat jalan didepan kita, cari-cari jalan kecil biar bisa keluar dari kemacetan itu dan nemuin jalan yang lebih lega.
*kalo kata orang gahol sih, let it flow aja men

Hidup itu, kaya macet.
Yang adem.. ya adem (yang didalem mobil). Yang panas.. ya panas (yang naek motor). Dan yang mabok, ya nikmatilah (yang naek bus -termasuk gw T,T)

Cermin dari : Yang kaya, ya tambah kaya. Yang miskin, ya tambah melarat. Yang melarat? yaa mending balik ke kampung lagi aja. Kasian juga, disini cuma sesek sesekin Jakarta doang.

Hidup itu, kaya macet.

Kita harus sabar dan perlahan ngadepinnya. Apalagi kalo macet nya Jakarta, harus-sabar-banget.
Sama kaya ngadepin hidup, harus tahan mental, atau ujung-ujungnya nya malah bisa bunuh diri.
*yaa meskipun gue ngga yakin, ada orang bunuh diri cuma gara-gara kejebak macet.

Hidup itu, kaya macet.
Saat kita berhasil keluar dari kesemrawutan macet itu, kita bakalan ngerasa lega. Tapi harus bersiap lagi menghadapi macet di perempatan jalan berikutnya .

Jadi, bersemangat lah (งˆˆ)ง
 

Kalo gamau kena masalah yang udah pasti ada didalam hidup,
Jadi, meninggal saja lah ^^

0 comments: