Kamis, 27 Desember 2012

Ini Tips : Mengurangi Rambut Keriting

“Mengurangi rambut keriting? Tinggal dipotong aja dong, beres” 

Haha judulnya sedikit cacat yaa.. mungkin lebih tepat kalo ditulis kaya gini: Mengurangi tingkat ‘kekeritingan’ rambut. Malah aneh? Sudahlah ~(^0^~)             

Pembaca tercintaah.. tau ngga, selain emang yang udah terlahir sebagai si ‘rambut keriting’, ternyata seiring bertambahnya usia, rambut manusia otomatis juga akan semakin keriting. Kok bisa ? Keep on reading yaa kalo kamu termasuk si ‘rambut keriting’ ^^ Pagi-pagi bahas solusi rambut keriting, hmm aselole banget nih !
Ini dia penyebabnya >>
Helai rambut setiap individu akan semakin melengkung dari waktu ke waktu, dan bagian rambut yang lemah tempat lengkungan rambut yang keriting memungkinkan kelembapan keluar. Bahkan rambut wanita yang paling lurus pun tiba-tiba bisa menjadi keriting dan sulit diatur. Jika rambut kamu memiliki banyak tekstur alami, rambut kamu mungkin lebih sulit untuk diatur.

Point paling penting (dan paling sepele) adalah lakukan perawatan untuk mempertahankan kelembapan rambut. Belilah produk shampoo dan kondisioner yang ada tulisan “menghaluskan” dan “melembutkan”.

Kamu mungkin males, tidak tergoda, atau mungkin ngga punya duit untuk menggunakan kondisioner (atau karena kamu pikir itu cuma bikin rambut kamu jatuh/lepek), tapi itu justru adalah kunci untuk mencegah rambut keriting.

Point selanjutnya adalah setelah mandi keringkan rambut kamu dengan handuk serat mikro. Mengeringkan dengan handuk biasa akan membuat rambut kamu makin keriting. 

Point terakhir adalah, udah kenalan sama yang namanya minyak katsiri ? Minyak ini bisa ngebantu banget buat yang punya rambut keriting bin kering nan susah diatur.

Caranya gampang dan ngga perlu itung-itungan matematika [?] Oleskan sedikit minyak katsiri sebelum tidur. Tapi jangan lupa keramas pagi harinya sebelum beraktifitas yaa.. karna fungsi minyak ini membuat rambut (sangat) lembab, akan memberikan efek ‘lepek’ kalo ngga dibilas pagi harinya. Lakukan rutin,dan jangan males yaa.. Go trying  ^^

1 comments:

cara merawat rambut rusak mengatakan...

baru tau ada yg namanya minyak katsiri yang bagus buat rambut