Selasa, 25 Desember 2012

Dibuang sayang : Mohon jawab sekali lagi, "naik apa?"

Hari itu hari senin pagi, satu minggu yang lalu sebelum post ini ditulis. As usual, tiap hari senin gue harus berangkat kuliah bareng Aping (bukan nama sebenarnya) karna Mita yang biasanya gue bareng, punya jam kelas lebih pagi dari jadwal kuliah gue.

Berangkat bareng Aping, janjian di Margahayu (nama perumahan tempat tinggal si dese: Aping). Biasanya, gue minta anter tukang ojek khusus delivery, bang Andi. Dipanggil khusus delivery, karna si penumpang cuma tinggal sms, dan si Abang langsung cuuss ke TKP. Siap mengantar.

Tapi hari senin waktu itu ada sedikit yang beda,
karna si Abang odel (ojek delivery) berhalangan hadir, tidak bisa mengantar. Dan berhubung ada Adidit, si kakak super, jadilah gue berniat mau minta anterin dia aja.
Dan inilah awal mulanya percakapan itu terjadi ...

Ajeng: aa..
Adidit: ha.. apa
Ajeng: itu, (sedikit merayu) anterin ke Margahayu a,
Adidit: sms bang Andi aja sanah (sifat bawaan lahir: susah menolong)
Ajeng: bang Andi ngga bisa nganterin.. pleaasee kek (nada memelas)..
Adidit: yaudah iya
Ajeng: yaudah lo keluarin motornya buru. ga dipanasin dulu apa?
Adidit: yaudah sih gampang. Lo siap-siap aja dulu
Ajeng: udah, gue uda siap tinggal berangkat. udah lo cepetan napa
Adidit: (diem, ke kamar ngambil sejadah untuk kemudian digelar di depan pintu rumah)
Ajeng: ....
Adidit: (duduk diatas sejadah) udah ayo ! kita naek sejadah aja biar cepet
Ajeng: ....
Adidit: (megang ujung rumbai-rumbai sejadah, digerak-gerakin. Berharap efek terbang)
Ajeng: *dalem hati, "barusan lo bilang, kita.. berangkat naik apa?"

Persendian lemaaas seketika...

0 comments: